Minggu, 04 Juli 2010

Cara Menampilkan Kode HTML Pada Postingan

Penulis Blog | 23.00 | |
Jika kita memasukkan kode HTML pada postingan baru, maka kode HTML tersebut akan diolah menjadi tampilan halaman website. Misalnya saya menulis untuk pembuatan postingan baru:

<a href="http://starchem05.blogspot.com/">http://starchem05.blogspot.com/</a>

maka pada tampilan web sebenarnya akan menjadi:


Untuk memunculkan kode HTML tersebut pada tampilan website yang sebenarnya, maka kita harus memparse kode HTML tersebut sebelum dipublish. Kode HTML <a href="http://starchem05.blogspot.com/">http://starchem05.blogspot.com/</a> kita parse menjadi  

&lt;a href=&quot;http://starchem05.blogspot.com/&quot;&gt;http://starchem05.blogspot.com/&lt;/a&gt; 

Dengan memparse kode HTML tersebut, maka kita dapat menampilkan kode HTML pada halaman website yang sebenarnya.

Jika kita ingin menampilkan kode < maka kita harus menulis &lt; pada saat membuat postingan. Jika kita ingin menampilkan kode > maka kita harus menulis &gt; pada saat membuat postingan.Untuk memudahkan Decode/Encode, Parse, Convert, kode HTML tersebut, kita dapat memakai jasa web. Website tersebut dengan otomatis menggantkan kode HTML agar dapat ditampilakan pada halaman website. Website tersebut adalah:

1. accessify.com. Website tersebut menyediakan jasa layanan parse atau pada web tersebut disebut dengan Convert Raw HTML to Escaped HTML.Anda cukup mengcopy paste code HTML kemudian klik Convert to escaped caracters. Dengan demikian kode HTML tersebut dapat ditampilkan di halaman website.

2. centricle.com. Anda dapat menggunakan jasa website ini untuk memparse kode HTML. anda cukup mengcopy paste kode HTML dan kemudian klik Encode. Atau klik Decode untuk mengenbalikan ke kode HTML semula.

3. blogcrowds.com. Demikian juga dengan web ini. Anda hanya perlu mengcopy paste kode HTML setelah itu klik PARSE. Sehingga hasilnya dapat ditulis pada saat memposting dan kode HTMLnya dapat ditampilkan pada website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright ©2010-2013 Starchem05 Designed By: Software Reviews and Downloads Powered by Blogger