Kamis, 29 Juli 2010

Email

Penulis Blog | 20.40 |
Email sekarang telah marak berkembang seiring perkembangan zaman. Kita dahulu membutuhkan banyak waktu untuk mengirimkan suatu pesan, dari suatu tempat ke tempat lainnya. Karena untuk mengirimkan tersebut, kita harus mengantarnya dalam bentuk fisik, sehingga akan membutuhkan perjalanan yang lama, dan waktu yng lama jika jaraknya jauh. Sekarang kita hanya perlu di depan komputer atau mungkin bahkan dengan HP pun kita dapat mengirimkan pesan email. Jadi dimanapun kita berada, kita dapat mengirimkan pesan melalui email asalkan terjangkau dengan jaringan internet.

Email ini adalah surat elektronik. Penggunaan email sekarang didukung oleh 3 protokol, yaitu: Post Office Protocol atau boleh juga disebut dengan POP, Internet Mail Access Protocol atau IMAP, dan Simple Mail Transfer Protocol atau disebut juga SMTP. Dari ketiga protokol tersebut, email yang menggunakan protokol internet dari situs web itu sendiri (web mail) merupakan yang mendominasi pasar.

Mengapa email sangat populer, karena email mudah digunakan, cepat, dalam hitungan detik orang akan dapat menerima pesan dari orang lain jika menggunakan email, walaupun jarak pengirim dan penerima sangat jauh.

Bererapa penyedia email yang cukup terkenal sekarang adalah:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright ©2010-2013 Starchem05 Designed By: Software Reviews and Downloads Powered by Blogger